Minggu, 14 Oktober 2012

Diposting oleh Unknown di 00.11
         


           cerita ibu dan anak serta burung bangau


kisah dan cerita teladan seorang ibu dan seorang anak gadisnya serta burung bangau
cerita teladan ibu yang mengajarkan anaknya tentang arti kasih sayang dan kesabaran kepada anaknya  serta burung bangaua

ada sebuah cerita tentang teladan seorang ibu yang mengajarkan anaknya tentang arti kasih sayang dan kesabaran kepada anaknya  Dikisahkan ada seorang ibu sudah tua dan bila kemana-mana hanya memakai kursi roda karena kakinya sudah tak bisa kuat lagi untuk berjalan , suatu ketika si ibu meminta kepada anaknya untuk mengantarkannya  ke sisi danau, lalu si anaknya menayakan mengapa ibu memilih ke tepi danau bukan tempat lain kemudian si ibupun menjelaskan dia rindu untuk bisa melihat pemandangan indah dan suasana alam sekitar danau dengan gemerciknya air danau. 


Akhirnya dibawalah si ibu ke tepi danau sembari melihat pemandangan disekitarnya ,disitu terlihat banyak bangau yang lagi main dan mandi memainkan bulunya dan ekornya kemudian si ibupun bertanya kepada anaknya,, sambil menunjuk ke arah bangau tadi,,, “nak.., itu apa?” lalu si anakpun menjawab,” itu bangau bu..,”   tak lama kemudian  si ibu menunjuk ke arah sama dengan bangau warna yang sama lalu bertanya kepada anaknya  “itu apa,,, nak?,”  si anak menjawab dengan nada tinggi itu “ bangau bu..!!

Kemudian si ibu kembali menunjuk ke arah lain dengan bangau warna berbeda sambil bertanya ,”itu apa nak?” dengan sedikit membentak si anak berkata  ; itu bangau bu, bangau,!!!

Terlihat berlinang air mata  si ibu mendengar jawaban anaknya sambil menatap ke arah anaknya   lalu berkata kepada anaknya kau tahu nak…, kenapa ibu bawa kau ketepi danau ini..? si anak terdiam lalu berkata “kenapa ibu menangis ?”,,,Si Ibu menjawab dengan berlinang air mata,” Sewaktu kau masih kecil,, ibu gendong kau ke tempat yang sama di danau ini,, waktu itu kau bertanya 10 kali dengan pertanyaan yang sama, setiap kau melihat burung bangau dan bertanya kepada ibu ,itu apa bu.. ?, lalu ibu jawab ,,itu namanya bangau nak, kemudian kau bertanya lagi dengan bangau yang lain, ibu jawab dengan nada lembut “itu bangau juga sayang ,kaupun bertanya lagi ,” itu apa bu ?” ibu jawab lagi ,”,bangau anakku sayang”... kau bertanya lagi …”itu apa.. bu ?” sebanyak 10 kali kau bertanya, 10 kali juga,, ibu jawab “anakku sayang itu bangau  “ dengan kasih sayang tanpa membentak sekalipun kepadamu nak,, tapi di saat ibumu bertanya kepadamu baru tiga kali saja kau sudah membentak ibu.

Begitu besar peranan ibu dalam membesarkan anaknya sampai rosulpun berkata siapa orang pertama yang         paling wajib di hormati , ibumu, ibumu, ibumu baru bapakmu

semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

 

ratich meicha Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei